Akhir-akhir ini, gue sering banget pakai emoticons. Ya udah, kalo lo mau emoticon kayak gitu, lo klik di sini.
Okay, go to the topic!
2 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2007. Gua duduk di bangku SD kelas 2, gua lagi belajar Bahasa Indonesia, tiba-tiba di pintu ada ibu-ibu yang megangin anaknya. Ibu-ibu itu bilang...
Ibu yang megangin anaknya:"Ada gurunya dek?"
Jodi:"Nanti bu, lagi di kantor." Jodi ngejawab. Tiba-tiba 3 detik setelah Jodi ngomong, guru gue dateng. Ibu-ibu yang megangin anaknya sama guru gue ngomong-ngomong gak tau apa. Terus guru gue bilang...
Guru:"Mulai sekarang, kita punya murid baru!"
Laaah, gua mikir kok dia bisa masuk ke kelas 2 seenaknya. Gua aja kalo mau masuk ke kelas 1 aja harus melewati perjalanan yang panjang untuk bisa masuk ke kelas 1 doang. Hmmmmm, gua mikir kok dia bisa masuk ke kelas 2 seenaknya. Tapi, itu belum terpikir ke otak gue sampe sekarang.
Ibu yang megangin anaknya:"Ya udah, sana." dia ngomong ke anaknya,
Guru:"Ya udah, kamu perkenalin dulu nama kamu." guru gue menyuruh anak itu.
Dia mulai ngomong, "Perkenalkan nama saya *****." (nama disensor karena penulis lupa namanya)
Guru:"Ya udah, kamu pilih di mana aja tempat duduk kamu."
Dia milih duduk sendiri di belakang.
Keesokan harinya, gua masuk agak telat, tapi si ***** terlambat banget. Hohoho, gak usah dibicarain deh. Pas pelajaran TIK, pelajaran berjalan dengan mulus. Pas ngumpulin tugas, tiba-tiba si ***** nangis. Langsung dah, guru gue ngomong...
Guru:"Loh, *****, kok kamu nangis?"
*****:"Dia nggak mau ngasih contekan!" sambil nangis kejer.
Jodi yang nggak jauh dari dia langsung tereak, "Ooooooooh, kacian cup cup!".
Kontak semua murid langsung ketawa, guru gue langsung bertindak...
"Heh, Jodi kangan gitu dong. Orang lagi nangis juga diledekin!" Guru gue marah sama Jodi, Jodi langsung diem.
Guru:"Ya udah, kamu Rizki kasih contekan."
Rizki:"Ya Bu.".
Si Bimo, yang duduk sebelahan sama gue langsung ngedumel,
"Huh, mentang-mentang anak baru. Manja banget!", gue sama Jodi yang nggak jauh dari Bimo langsung mengiyakan.
Keesokan harinya, gua sama Jodi and Bimo kok bingung, kok si ***** nggak dateng. Guru gua pun nelpon handphone orang tuanya tapi nggak diangkat. Guru gua juga nanya temen-temen gue yang rumahnya deket *****, tapi, nggak ada sama sekali yang rumahnya deket sama *****.
Mungkin,dia itu cuma mau numpang doang di kelas gue.
Maybe.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar