Pagi hari pada hari Jum'at kemarin, gue bangun jam 10 kurang dan gue bergegas ke laptop gue. Sekedar pemberitahuan, laptop itu adalah laptop pemberian om gue yang sekarang ada di lautan bebas untuk berlayar. Pas dikasih laptopnya sih, kulitnya masih bagus and loadingnya cepet, tapi sekarang gua mainin 10 menit aja udah kena virus. Cepe deh.
Terus gua mainin tuh laptop, gue udah nebak pasti nih laptop kena virus lagi deh. Pas gua mainin lama-lama kok jadi bisa, gue bersyukurlah sebagai yang mainin laptop ini. Tapi, kejadian mengerikan datang! Pas lagi buka google...
Gue:"Kok tumben gak kena virus ya? *bertanya dalam hati*"
Laptop:"*Tiba-tiba mengeluarkan background biru dan tulisan-tulisan yang nggak jelas*"
Anjriiiiiit, LAPTOP GUE KENA VIRUS LAGI. huhuhu, tapi cerita gak berakhir sampai di sini.
Keesokan harinya, gua sengaja bolos sekolah karena paling di sekolah gak belajar. Tiba-tiba, jam 10.30 temen gue dateng karena gue janji mereka-mereka semua mau main PS2 di rumah gue, mereka yang dateng kesini adalah Bimo, Jodi dan Fuad. Pas mereka dateng...
Bimo:"Ageeeet!"
Gue:"Ehhh, Bimo lu ngapain kesini?"
Bimo:"Lah, kemaren kan lo udah janji ngajakin kita main PS2!"
Gue lansung putus ngomong dari Bimo ke Jodi,
Gue:"Eh, tadi yang nganter Fuad siapa?"
Jodi:"Oh, si Manda, tadi mau kesini tapi katanya ganti baju dulu!"
Gue:"Oooooh, eh ngomong-ngomong tadi di sekolah nggak belajar kan. Cuma main-main doang kan?"
Jodi:"Ih, belajar lagi!"
OMG, gua kaget setengah mati karena tadi gua nggak sekolah. Terus gua tanya lagi ke Jodi...
Gue:"Trus, tadi belajar apa?"
Jodi:"Belajar KTK."
Fiuuuuuh, untunglah cuma belajar KTK doang. Nggak belajar yang penting-penting kayak Bahasa Indonesia. Tiba-tiba Bimo bilang ke gue...
Bimo:"Yaudah cepet ayo main PS!" Bimo ngajak kita ber-3 untuk main PS2 di rumah gue tapi kayaknya ada yang lupa deh tentang PS2 gue. OOOH, ternyata gue lupa kalo PS2 gua itu RUSAK karena beberapa minggu yang lalu pas gua mau main Spongebob Squarepants: Battle for Bikini Bottom itu gak bisa. Hmmmm, gua berpikir apa yang menyebabkan PS2 gua rusak sambil ke tingkat 2 buat ngecek PS2 gua. Gua berpikir, berpikir dan berpikir, oh ya karena video game yang tidak bisa musnah, THE SIMPSONS GAME. Trus pas di tingkat 2 tepatnya kamar kakak gua, gua pun mengecek PS2 gue. Di atas PS2 gue ada DVD Player. Trus pas gua nyalain, kok gak bisa. Hmmmm, tidak seperti biasanya. Gua mengecek kabelnya, oh ternyata ada kabel yang blom disambungin. Gua sambungin deh. Setelah gua sambungin, gua off tuh PS2 dan gua on lagi dan ternyata, PS2 GUA GAK NYALAAAA. Huhuhu, setelah kejadian tragis itu, gua turun ke lantai bawah dan langsung nanyain ke bokap gue...
Gue:"Pa, kok PS2 gak bisa dinyalain ya?"
Bokap:"Nggak tau!"
Gue:"Mungkin aja DVDnya tolong dong pa singkirin dulu DVDnya!"
Bokap:"Nggak usah lah, kan dua hari lagi ulangan. Belajar dong! Udahlah, bilang ketemen kamu PSnya lagi dibongkar"
Kakak gua yang lagi main laptop, nama panggilannya Non(loh kok laptopnya bisa bener yah? baca terus)...
Non:"Iya udah bilang ke temen kamu PSnya lagi dibongkar!"
Gue berpikir kalo nggak jadi main PS2, tapi gua nggak berpikir apa-apa. Trus gu berkata kepada bokap...
Gue:"Errr, yaudah deh aku bilang dulu ke temen aku supaya gak main PS."
Gue langsung bergegas ke teras tempat temen gue ngumpul buat kasihtauin temen gua buat gak jadi main PS. Sesampai di teras...
Bimo:"Gimana Get, jadi gak?" kata Bimo sambil ngaca di kaca spion motor,
Jodi:"Iya jadi gak?"
Gue:"Gak jadi soalnya PS2 gua lagi dibongkar!"
Bimo, Jodi, Fuad:"Yaaaaaaaaaaaaaaaah!" Fuad yang dari tadi gak respon apa-apa, cuma respon ke gue dengan meninggalkan kata "yaaaaaaaaaaaaaah" ke hati gue.
Bimo:"Yaudah sini gua yang betulin gua bisa kok ngebongkar PS2 lo!" kata Bimo dengan suara teknisi yang serak-serak becek (emangnya ada?)
Percakapan dilanjutkan dengan judul "Dimanakah rental PS2 berada?" tapi gua gak bisa nampilin percakapan itu dengan jelas karena tangan gue kecapekan nulis. Yaudah, sehabis percakapan itu, Bimo, Jodi sama Fuad pulang bareng-bareng. Dan 30 menit setelah mereka pulang, eh tiba-tiba Amanda yang dateng, dia nanyain Bimo, Jodi sama Fuad, trus gua bilang
Gue:"Lo telat Man, mereka semua udah pada pulang!"
Amanda:"Yaudah gua ngejemput Fuad dulu ya!"
Gue:" Yaudah!"
Percakapan berlanjut setelah gue makan siang dan tiba-tiba Amanda dan Fuad balik ke rumah gue trus mereka ke lapangan bola di depan rumah gue nggak tau ngapain.
Sore itu, gue laper banget setelah baca komik Conan, akhirnya gua bilang ke bokap gua yang lagi tidur...
Gue:"Pa, aku laper nih!"
Bokap:"Yaudah tuh, makan ayam yang ada di meja!"
Gue:"Bukannya itu punya Anya!" kata gue, Anya adalah adek gue
Bokap:"Udah nggak apa-apa."
Gue:"Bener?"
Bokap:"Iya, udah gak apa-apa."
Yo weis, akhirnya gua makan yang kecil dan 2 ayam tadi buat Anya. Setelah enak makan ayam, tiba-tiba bokap bangun dan berkata...
Bokap:"Kamu masih laper? kalo masih laper makan ayam yang satu lagi."
Gue:"Hah, gak apa-apa?"
Bokap:"Iya, nanti si Anya dibikinin lagi!"
Pas gue makan ayam gue yang ke 4, tiba-tiba gue nemu bagian ayam yang paling disukai sama Anya, pantat. Karena penasaran, gue coba tuh pantat. Gua ngunyah ayam itu, gak ada rasa apa-apa, sumpah deh! Tiba-tiba 10 detik kemudian, gua ngerasain ada yang aceeeeeemmmm banget, ternyata itu adalah rasa pantat-ayam-setelah-10-detik. Ooooooooeeeekkk, gua mutahin tuh pantat ayam dan buang tuh pantat di tong sampah. Sumpah, itu adalah rasa paling tidak enak yang paling aku rasakan seumur hidup.
Malamnya, kakak gua nyalain laptop (lagi), gue bepikir kok di main laptop ya? padahal gua aja main kena virus terus. Nggak lama dia main, nggak ada serangan virus, 1 jam, 2 jam, 3 jam, 4 jam, gua bingung, KENAPA SETIAP KALI DIA MAEN LAPTOP NGGAK ADA SERANGAN VIRUS YAH? Jelaslah itu suatu kesimpulan yang tidak adil dari mesin laptop ini. Yah, sampai posting sekarang, gua juga nggak tahu.