Translator

What Time is It ?

2010/04/15

Ennnggg.....

Pertama pasti kalian semua nanya kenapa judul post ini diberi nama kayak gitu?
Karena gue sekarang ini gak pernah ngalamin kejadian sial lagi. Jadi maap-maap aja ya. Paling sekarang gue lagi belajar meng-kaskus. Hohoho, kecil-kecil aja udah maen kaskus.

OK, jadi gua gak nyeritain apa-apa tapi gue pengen kasih tauin kalian semua gimana caranya edit foto. Tema kita hari ini adalah: Sketch


Pertama, buka foto yang pengen lo edit.



Terus pencet Ctrl+Shift+U, Ctrl+J, Ctrl+I blendingnya jadi Color Dodge. Hasilnya bakal jadi kayak gini.






Terus ke Filter>Blur>Gaussian Blur atur sampe dikira paling bagus, klik OK.






Pilih History Brush Tool, opacity 10-20% trus di brush ke foto sampe dirasa pas.







Selesai deh. Foto yang kalian buat bisa dipajang di mana aja. FS, FB, Twitter, MySpace, Kaskus, ato apapunlah pasti dianggap bagus ama orang. Kalo bahasa kaskusnya "Ane kasih cendol lu gan

2010/01/12

Potong Poni Malapetaka

Halooooo!!!! Gue balik lagi nih setelah beberapa bulan gak aktif lagi di blog. Aduh kangen berat nih gak nge-blog selama beberapa bulan ini. Oh iya, ternyata pas gue absen nge-blog, banyak loh temen-temen kakak gue yang nanyain blog gue bakal lanjut apa nggak. Oh ya, gue juga mau kasih tauin mulai hari ini gue berjanji bakal nge-blog lagi setelah beberapa bulan ini gak aktif di blog.

P.S: Karena gue nggak ngalamin kayak muntahin pantat ayam lah, kayaknya nggak deh gua cerita kayak gitu. Soalnya, pas liburan gua jarang ngalamin yang aneh-aneh. Makanya gue ceritain kisah adek gua dulu yah.

Pada suatu malam, tepatnya hari Selasa (apa Rabu yah? lupa! Pokoknya tanggal 5 deh), adek gue lagi baca Majalah Gadis, gue nonton TV, bokap juga. Semuanya sangat damai dan tentram, tetapi beberapa jam kemudian, semua menjadi malapetaka.

Beberapa menit kemudian, ketika gua menoleh ke belakang, ada adek gue yang lagi berkutat di cermin. Gue mikir “Ada apa gerangan?” . Nggak biasanya adek gua (sekarang kita pangil Anya) serius banget di cermin, sampe bawa majalah bobo ama gunting segala lagi ngapain dia?

Gue deketin sambil nanya,

“Lagi ngapain Nya?”

“Ini. Lagi motong poni yang kayak di Gadis Utak-Atik Gaya.”

“Ohh, coba aku bantuin. Kayaknya seru deh.”

“Ya udah, nih. (ngasih gunting ke gue).”

Gua emang suka ngebantu apalagi yang kayak ngegunting-gunting ato bikin-bikin. Ya udah, akhirnya gua bantuin. Walaupun sempet lama nentuin jaraknya, akhirnya nemu juga jarak yang pas. Sempet terjadi beberapa keributan waktu ngegunting, cuplikannya seperti ini,

Anya :”Yak terus gunting saget terus terus terus!!”

Gue :”Iya ini bentar keras bentar bentar!!”

Anya :”YAK TERUS TERUS!!!! nah akhirnya kegunting juga.”

Huft, tadi bener-bener adegan yang penuh dengan kerja keras dan perjuangan (padahal cuma motong beberapa centi doang)

Akhirnya bagian dalem poninya anya selesai juga sekarang bagian luar. Bagian luar juga nggak kalah seru. Cuplikannya yang paling lucu

Anya :”(lagi ngerapiin rambut yang nggak rata, terus tiba-tiba aja dia ngeguntingnya pelan-pelan padahal dia nggak ngegunting apa-apa)

Gue :” Loh nya, kamu ngegunting apaan?”

Anya :”Oh iya, HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

Gue :”HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA

Sumpah, itu adegan terlucu sepanjang potong poninya anya. Bagi yang ngebaca, mungkin rasanya

garing, tapi kalo lo semua ngeliatnya, KOCAK ABIS!

Akhirnya potong poni selesai, kita berdua capek abis. Ternyata anya cantik juga loh kayak gitu. Non aja bilanganya bagus banget, katanya kayak Suri Cruise (TomKat daughter). Tapiiiii, namanya juga anya, pasti ada nggak puasnya. Makanya dia ngerapiin lagi. Padahal udah baguuuuus banget, ehhh dia bilang gak rapih. Makanya dia ngerapiin lagi. Non sama gua udah maksain jangan ehhhh dianya sok tau. Ya udah, terserah dia aja.

Pas beberapa menit ngerapiin, ehhh taunya malah jadi jelek.

Anya :”Loh kok jadi begini ya. Kok jadi nggak rapih(tampang kaget).”

Gue :”Yaudah potong pendek aja segini (gue nunjuk ke arah salahnya).”

Anya :”Nggak bisa. Kependekkan. Nanti jadi jelek (tampang mau nangis). Non, ini gimana yah Non”

Non :”Kenapa, salah motong ya?”

Anya :”Iya.”

Non :”Makanya dari tadi dibilangin udah bagus, ehhh masih aja dirapiin.”

Anya :”Trus gimana dong?”

Non :”Yaudah, mau gimana lagi.”

Anya :”(akhirnya nangis juga).”

Semenjak kejadian itu, anya selalu pake bando. Katanya mau sampe masuk sekolah pun dia tetep make bando. Yahhh, masalah lo derita lo. Yaudah sampe disini dulu yah. Semoga nanti blog gue banyak yang follow (kayak Twitter aja) dan moga-moga poninya anya panjang lagi seperti dulu. Amin.